Senin, 16 September 2019

SIMAK KISAH INSPIRATIF PEBISNIS MUDA YANG BERWIRAUSAHA SEJAK KULIAH


Umumnya anak kuliahan berpikir berulang-kali jika ingin wiraswasta saat masih duduk di kursi kuliah. Diantaranya ialah permasalahan tidak dapat membagi waktu di antara kuliah serta usaha. Walau sebenarnya, bila kamu pandai memanajemen waktu, tidak akan berlangsung masalah.


Ini telah dibuktikan oleh beberapa pelaku bisnis muda ini. Coba baca cerita inspiratif mereka seperti dirangkum oleh Swara Tunaiku! andy soewatdy bisa menjadi panutan untuk kamu.

1. Aditya Andriyansyah
Satu diantara pelaku bisnis muda yang mengawali bisnisnya semenjak masih di kursi kuliah ialah Aditya Andriyansyah. Beliau buka usaha ternak saat masih berumur 20 tahun serta masih kuliah di Kampus Medan Ruang. Lewat bisnisnya ini, ia tidak cuma dapat penuhi ongkos kuliah saja, tetapi dapat juga penuhi ongkos kehidupan setiap harinya.

2. Muhammad Khairul Apriatama
Diluar itu, kamu dapat juga lihat cerita inspiratif dari Muhammad Khairul Apriatama yang berani terjun ke dunia usaha saat masih duduk di kursi kuliah. Dia bahkan juga berani buka empat type usaha sekaligus juga walau baru berumur 25 tahun serta berstatus jadi mahasiswa tingkat akhir di Sekolah Tinggi Pembangunan Warga Desa atau STPMD.

Awalannya, ia cuma buka dua usaha fashion saja terlebih dulu, yaitu yang menyiapkan baju batik serta MIB Fashion spesial wanita. Sesudah sukses dengan kedua-duanya, ia mulai bergerak buka usaha kuliner dengan nama Ceritanya Katsu serta Ceritanya Gule. Walau mengurus banyak usaha, kenyataannya dia dapat membagi waktu di antara pekerjaan serta kuliah. andy soewatdy salah satu pengusaha terbaik di Indonesia.

3. Sidik Amin Mubarak
Mahasiswa Kampus Padjadjaran ini menunjukkan jika usaha saat masih duduk di kursi kuliah bukan permasalahan. Karena, dia menunjukkan jika keripik singkong bikinannya dapat benar-benar disukai serta datangkan keuntungan yang cukup.

Awalannya, ia memang jual makanan hasil bisnisnya ini ke golongan mahasiswa saja. Itu juga modal nekad. Selanjutnya, keripik singkong yang dibuatnya mempunyai pasar sendiri serta sekarang omset yang dapat diraih ialah Rp50 juta /hari.

4. Ahmad Musyaddad
Diluar itu, kamu dapat juga lihat cerita inspiratif dari Ahmad Musyaddad yang disebut mahasiswa dari Kampus Gadjah Mada. Untuk sukses di upayanya, ia tak perlu keluarkan modal sendiri karena dia sukses menarik lumayan banyak investor untuk bisnisnya.

Sekarang, beliau telah mempunyai banyak usaha kuliner seperti Bakpia Lumer, Makaroni Rawe, dan Bandeng Rawe. Produk ini di jual jadi oleh-oleh dari Yogyakarta serta Tuban. Bahkan juga, sampai sekarang pangsa pasarnya juga tembus ke Carrefour, lho! Bagus sekali, kan?

5. Mohammad Faisal Hidayat
Lalu, ada Mohammad Faisal Hidayat. Beliau mulai buka bisnisnya di tahun 2013 saat jadi mahasiswa di Kampus Negeri Malang. Awalannya, dia cuma menyewa satu kios dekat universitas serta jual susu dengan merk Its Milk. Keuntungan pada bulan pertama yang dia capai ialah Rp5 juta. Tetapi sekarang, omzetnya dapat sampai Rp1 miliar per bulan!

6. Rieska Vernandes, Charina Prinandita serta Michel Chrisyanto
Tiga pelaku bisnis muda ini sukses dengan restoran cepat saji yang mereka bangun bersama-sama dan dinamakan EATLAH. Sekarang, restoran yang mereka bangun saat berstatus mahasiswa itu telah mempunyai 14 gerai yang 12 salah satunya ialah hasil kerjasama. Walau dikepalai bertiga, kenyataannya usaha yang mereka lakukan masih maju serta kelihatan solid.

Nah, nyatanya tidak selama-lamanya mahasiswa itu cuma harus belajar serta belajar saja, kan? Mengawali usaha semenjak awal juga dapat mereka kerjakan seperti yang ada di contoh di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar