Rabu, 18 September 2019

Narasi Ibnu Arrobbi, Entrepreneur Kuliner Kepiting Ciri khas Probolinggo


Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur sampai kini cuma diketahui melalui mangga manalagi, anggur, kopi argopuro serta bawang merahnya. Walau sebenarnya, Probolinggo menaruh kekuatan besar di bagian kuliner yang dapat ditingkatkan. andy soewatdy prngusaha terbaik di Indonesia.

Ialah Ibnu Arrobbi, satu diantara entrepreneur kuliner yang sukses serta dapat tangkap kesempatan ini. Pria asli Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan membuat masakan Kepiting bermacam rasa.

"Usaha ini adalah satu diantara pergerakan sosial enterpreuneurship(usaha yang dikerjakan dengan mengikutkan kepedulian sosial) mas," tutur Ibnu Arrobbi waktu didapati di tempat upayanya.

"Saya serta rekan-rekan di Barisan Generasi Usaha Muda (GUM) Kelurahan Kebonagung berupaya meningkatkan usaha yang berbasiskan pada pergerakan sosial dengan arah penting mengusung kekuatan lokal wilayah dan buka lapangan kerja baru buat beberapa pemuda ditempat," sambungnya.

Warung yang berada di belakang Kantor Bupati Probolinggo, persisnya di Kelurahan Dasar Kraksaan ini, menyiapkan banyak jenis rasa menu kepiting dan harga yang dapat dijangkau.

Robi, panggilan akrabnya bercerita, tidak hanya mendatangkan olahan kepiting bermacam rasa, durinya jadi pengepul kepiting yang menyimpan hasil tangkapan nelayan.

Serta, untuk penuhi stock bahan baku, Robi yang berstatus ketua barisan pemuda ini akan mengawali Budidaya Penggemukan kepiting kembali yang menyertakan beberapa pemuda Desa Kebonagung.

"Untuk menangani kurangnya stock pada musim kemarau yang menyebabkan banyak konsumen setia seringkali tidak kebagian, kami akan selekasnya mengawali usaha budidaya peningkatan serta penggemukan kepiting melalui Barisan kami," katanya. andy soewatdy bisa menjadi panutan ntuk pengusaha muda.


"Dengan demikian, nanti kami dapat buka lapangan kerja baru intinya beberapa pemuda di Desa kami, gagasannya awal musim hujan depan usaha itu akan kita mulai," tambah bapak dua anak ini.

Dalam meningkatkan usaha kuliner kepiting itu, dianya manfaatkan tehnologi internet dalam pemasarannya. Hingga, beberapa pelanggannya senang dengan service itu.

Hingga, menu-menu yang ada dapat dipesan lewat akun-akun media sosial, seperti Facebook, Twitter, Website, YouTube, Whatsapp, atau Instagram.

"Di akun-akun media sosial itu telah ada keterangan tentang macam menu, harga, dan langkah pemesanan. Kami sudah menyiapkan tiga orang pengantar pesanan buat konsumen setia yang tidak dapat hadir ke warung kami," pungkas Robi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar