Selasa, 24 September 2019

7 Langkah Pilih Sepatu Hiking Untuk Wanita yang Baru Pertama Naik Gunung



Referensi Sepatu Hiking Wanita
Baru pertama-tama naik gunung? Hiking tidak dapat gunakan sneakers atau sepatu lari biasa, lho. Kamu butuh sepatu spesial untuk kenyamanan serta keselamatan waktu mendaki. Bagaimana langkah pilih sepatu hiking untuk pendaki pemula? Tersebut 7 langkah pilih sepatu hiking untuk wanita yang baru pertama naik gunung. Jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

Type sepatu
Pertama, kamu harus sesuaikan type pendakian apa yang akan dikerjakan. Untuk pemula, dianjurkan menggunakan type sepatu yang low-cut dengan tinggi dibawah mata kaki atau mid-high-cut yang tutup mata kaki. Kedua-duanya pas dipakai untuk pendakian yang tidak begitu berat serta dapat digunakan jalan kaki untuk jarak yang jauh.

Anti air
Cuaca di pegunungan yang seringkali hujan serta track yang dapat melalui sungai-sungai kecil membuat kamu harus pilih sepatu yang tahan air. Bahan yang biasa dipakai ialah gore-tex. Walau tahan air, bahan itu masih memberikan ruangan untuk kulit bernafas serta diperlengkapi ventilasi untuk udara dari keringat yang tidak membuat berbau.

Sol bergerigi
Medan pendakian tidak dapat tersangka. Dapat berpasir, bebatuan atau tanah gembur yang bisa jadi membuat kamu terpeleset. Kamu harus pilih sol yang bergerigi atau tapak kembang yang kasar serta masih elastis. Ini menolong injakan kaki supaya lebih 'menggigit' di tanah.

Berat sepatu
Sisi ini harus jadi alasan. Jangan pernah sepatu begitu berat hingga membuat kamu sulit untuk mengambil langkah. Pilih sepatu yang tidak lebih berat dari satu kg. Atau, kamu dapat coba sepatu sekalian mengambil langkah, lalu rasakan sebegitu berat sepatu itu.

Satu nomer semakin besar
Mendaki gunung tidak hanya tanjakan, dan juga turunan. Ini manfaatnya pilih sepatu yang satu nomer semakin besar dari ukuran umumnya. Ukuran yang semakin besar satu nomer bisa memberikan ruangan untuk kaki waktu turun gunung.

Nyaman
Waktu coba sepatu hiking, upayakan sekalian memakai kaus kaki supaya lebih mengerti ruangan gerak kaki. Kaus kaki yang dipakai memiliki bahan katun atau sintetis yang dapat menyerap keringat. Kenyamanan ialah hal yang penting sebab kamu akan mengambil langkah dengan sepatu itu.

Malam hari
Waktu coba sepatu hiking, yakinkan coba sepatunya pada malam hari. Sebab saat itu, ukuran kaki semakin besar dari umumnya. Langkah berikut untuk menghindarkan ukuran sepatu yang kekecilan saat kaki jadi membesar sebab kegiatan mendaki yang berat.

Telah siap beli sepatu hiking?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar