Kamis, 16 Januari 2020

Jangan Kira Remeh, Kaki Basah Waktu Gunakan Sepatu Buat Penyakit



Permasalahan kaki basah sebab berkeringat di sepatu kemungkinan seringkali dirasakan beberapa orang. Tetapi seharusnya permasalahan ini tidak dibiarkan demikian saja. Karena kaki yang basah di sepatu dapat menyebabkan penyakit. sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

"Tidak hanya lembab serta berbau, kaki yang berkeringat dapat juga menyebabkan dermatitis," kata dr Michael Triangto, SpKO dari RS Partner Kemayoran dalam pembicaraan dengan detikHealth, Rabu (14/8/2013).

Dermatitis atau eksim ialah peradangan hebat yang mengakibatkan pembentukan lepuh atau gelembung kecil (vesikel) pada kulit, hingga dapat sampai pecah serta keluarkan cairan. Nah, supaya kaki tidak basah sebab keringatan, seharusnya kaus kaki ditukar waktu produksi keringat di kaki banyak.

"Disamping itu gunakan sepatu yang ada lapisannya agar keringat dapat terserap," sambung dr Michael.

Selain itu menurut dr Haidir Suleiman, MM, SpRM dari Departemen Rehabilitasi Medik RS Puri Indah menyarankan supaya tidak menggunakan sepatu berbahan plastik. Karena plastik tidak punya potensi menyerap keringat, hingga dapat mengakibatkan berbau serta jamur.

"Untuk jauhi kaki berkeringat yakni gunakan kaus kaki serta ditukar tiap hari atau 2x satu hari tidak permasalahan,"sebut dr Haidir.

Nah, waktu gunakan kaus kaki yakinkan yang memiliki bahan katun agar gampang menyerap keringat. Stocking juga menurut dr Haidir tidak jadi masalah untuk dipakai.

"Jika stocking asal masih menyerap keringat digunakan pun tidak apa-apa," paparnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar